Home

Mamey Sapote

 Seperti halnya White Sapote, Mamey Sapote (Pouteria sapota) adalah species tanaman yang berasal dari selatan Mexico.

Ketinggian pohon Mamey Sapote dapat mencapai 15 - 45 meter dengan kulit buah mirip tekstur kertas ampelas.

Buah Mamey Sapote berukuran panjang 10 hingga 25 cm dan memiliki lebar 8 to 12 cm dengan daging buah berwarna oranye. Buah mamey Sapote dapat dimakan langsung atau dinikmati dalam bentuk milkshakes atau ice cream dengan rasa kombinasi antara labu, ubi manis, dan cherry (maraschino cherries) bertekstur lembut seperti advokad.

Menanam Mamey Sapote

Pohon Mamey Sapote dapat hidup sampai ketinggian 1000 meter diatas permukaan air laut dan tumbuh baik pada tanah yang kaya akan unsur organik dan memiliki drainage yang baik.

Walaupun bibit asal biji dapat tumbuh dengan cepat, cara pembibitan Mamey Sapote terbaik adalah melalui bibit asal grafting, dimana dengan cara ini akan diperoleh bibit dengan sifat asli induknya dan cepat berproduksi.

Sama hamnya dengan menanam Wjite Sapote, untuk menanam Mamey Sapote, buatlah lubang setidaknya berukuran dua kali ukuran bola akar (atau 2X ukuran polybag/pot) bibit Mamey Sapote atau minimum lubang berdiameter 40 Cm dengan kedalaman 40 Cm. Buat campuran sempurna kompos pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan 30 : 70 yang akan digunakan sebagai dasar dan untuk mengisi rongga disekitar bola akar bibit Mamey Sapote. Buatlah tanah disekitar pangkal batang lebih tinggi dari tanah sekitar untuk menciptakan kondisi drainageyang baik.

Pembelian Bibit Mamey Sapote

 1 Koleksi bibit Mamey Sapoter dengan tinggi 170 Cm seharga Rp. 600.000,- (SOLD OUT) dapat diperoleh melalui pemesanan ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau SMS ke 0818 0637 0391

 

Additional information