Mangga Apel Merah

Salah satu jenis mangga yang  LembahPinus.Com sukai untuk dijadikan tabulampot adalah mangga apel karena memiliki sifat yang sangat genjah yang dapat berbuah terus menerus sepanjang tahun tidak mengenal musim setelah berumur 2 tahun dari bibit hasil okulasi.

Mangga apel terdiri dari 2 jenis yakni mangga apel hijau dan apel merah. Mangga apel hijau memiliki kulit berwarna hijau kebiruan dimana pada saat buah masih muda, kulit buah akan dilapisi lapisan lilin. Setelah mangga apel hijau matang, warna kulit buah buah akan berubah menjadi kekuningan dengan daging buah berwarna oranye dan memilik aroma mangga gedong tetapi bertekstur daging halus dengan rasa manis sedikit asam.

Berbeda sengan saudaranya mangga apel hijau, mangga appel merah memiliki kulit buah yang berwarna merah mencolok seperti gincu dengan semburat kuning tetapi memiliki ketebalan kulit lebih tipis. Daging buah mangga apel merah juga lebih terasa manis dibandingkan dengan saudaranya mangga apel hijau tetapi sama-sama memiliki aroma harum dan bertekstur lebih manis.

Petik Ketika Matang

 Mangga apel merah adalah mangga yang paling nikmat dikonsumsi ketika mangga matang di pohon, pada kondisi inilah rasa unik mangga akan terasa lebih manis dan lezat melebihi kelezatan mangga Gedong Gincu.

Di Jepang, keluarga mangga apel merah akan dikonsumsi ketika buah sudah jatuh dari pohon. Petani di daerah Kumamoto akan memasang jaring pada buah, sehingga pada saat buah yang matang jatuh, buah tidak rusak dan dapat langsung dijual di dalam box kertas yang disusun rapi.

Petunjuk Budidaya Mangga Apel Merah

Budidaya mangga apel merah dapat dilakukan sama halnya dengan budidaya mangga lainnya. Jika sahabat LembahPinus.Com tertarik untuk membudidayakan mangga, sahabat LembahPinus.Com dapat mempelajari materinya di sini 

Pembelian Bibit Mangga Apel Merah

Bibit mangga Apel Merah asal okulasi setinggi 60 Cm seharga Rp. 120.000,- dapat diperoleh melalui pemesanan ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau SMS ke 0818 0637 0391

Additional information